Tourism

PULAU MANDEH

WISATA di Pulau Mandeh, Sumatera Barat semakin banyak dilirik wisatawan Asing, sejak menang The Best Halal Tourism 2016 lalu. Raja Salman pun menaruh investasi besar untuk kemajuan wisata halal di sini.

Bagi Anda yang tertarik ke Pulau Mandeh, bisa pergi menuju Pelabuhan Teluk Bayur dari Bandara Minangkabau. Nanti, Anda tinggal bayar sekira Rp300 ribu hingga Rp600 ribu untuk menuju Pulau Mandeh, dan wisata keliling pulau.

Hasil gambar untuk pulau mandeh

Sumatra Barat terkenal karena keajaiban alamnya yang menakjubkan, pegunungannya yang menjulang, ngarai yang dalam, sawah hijau, diselingi dengan rumah-rumah besar yang atapnya berbentuk seperti tanduk kerbau; mempertahankan tradisi abadi dan makanan lezatnya yang dicintai yaitu rendang.Tapi selain itu, provinsi ini baru saja mengungkapkan tujuan rahasia barunya yang cepat mendapatkan popularitas: Kepulauan Mandeh, di barat daya provinsi yang menghadap Samudera Hindia, terletak tidak jauh dari ibu kotanya, Padang.

Hasil gambar untuk pulau mandeh

Sekarang yang populer dijuluki sebagai Raja Ampat dari Sumatera Barat, Kepulauan Mandeh terletak di Teluk Carocok Tarusan dan terdapat sejumlah pulau, di antaranya adalah Tarajun, Setan Kecil, Sironjong Besar dan Sironjong Kecil, Pulau Merak dan Pulau Cubadak. Di antara ini hanya ada satu resor wisata yang disebut Cubadak Paradiso, dimiliki dan dikelola oleh seorang pengusaha Italia.

Hasil gambar untuk pulau mandeh

Meliputi area seluas 70 hektar keindahan bawah laut, pulau-pulau tersebut diliputi dengan 389 hektar hutan mangrove dan pantai pasir putih. Pemandangan perbukitannya yang mewah dan daerah teluk yang indah dipenuhi dengan pulau-pulau kecil, panorama fotogenik yang sempurna! Hanya satu jam perjalanan dari kota Padang, pantai lereng Mandeh yang menenangkan dan laut biru memikat semua untuk melompat dan berenang di perairan sejuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *